Ini yang pertama, dan akan bertambah..

Assalāmuʿalaikum

adalah kalimat salam yang digunakan setiap muslim untuk bertemu dengan rekan dan saudaranya yang lain, yang saya pilih untuk memulai tulisan pertama saya pada blog ini.

Walaupun bukan blog yang pertama, tapi saya berharap blog ini dapat membawa dan memberikan informasi maupun inspirasi bagi siapa pun yang sengaja maupun tidak sengaja berkunjung dan membaca tulisan-tulisan sederhana yang ada pada blog ini.

Diwaktu ini, ketika saya memutuskan mencoba kembali untuk memulai menulis, sejujurnya saya merasa akan ada tantangan lebih besar kedepannya. Ditengah-tengah kesibukan saya di dunia nyata yang memang cukup menguras tenaga, saya juga merasa tidak ada salahnya tetap membawa ide-ide yang terkadang muncul tanpa direncanakan kedalam tulisan-tulisan yang nantinya akan ditambahkan pada setiap postingan blog ini.

Adapun penamaan yang saya pilih untuk blog ini adalah "Ranawala" yang saya ambil dari kata dasar "Nawala" yang artinya surat dalam bahasa jawa kuno. Sedangkan "Ra" merupakan inisial sebuah nama. Dengan nama Ranawala ini saya ingin setiap tulisan yang akan datang, bagaikan sebuah surat yang jika di kondisikan seperti zaman dahulu, merupakan sebuah hal yang selalu ditunggu kedatangannya.

Sebagai penutup postingan pembuka ini, ada satu kutipan dari salah satu penulis pertama yang saya kagumi, karena menurut saya perlu untuk turut singgah di blog ini, tulisannya begini :

"Hidup ini tidak seperti novel, yang kita bisa mengulang halaman pertama kapanpun kita mau. Dalam kehidupan nyata, saat sebuah kisah tidak lagi asyik, mulai menyakitkan, kita tidak bisa mengulanginya dari halaman pertama lagi. Tapi tidak mengapa, karena kita selalu bisa membuat bab baru, halaman baru. Selalu bisa." 

- Tere Liye

Terima kasih untuk pembaca yang senantiasa mau meluangkan waktunya untuk membaca, semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hari-hari mu ya! ^^

1 komentar

  1. Komen pertama,